Monday 19 August 2013

Perawatan Rambut Alami

rambut adalah mahkota wanita. selain wajah rambut juga adalah bagian yang pertama di lihat (bagi yang tidak berjilbab). rambut yang indah, halus, lebat, sehat adalah dambaan wanita berikut akan saya  posting perawatan rambut yang mudah, murah dan alami.

1.Minyak Kelapa 


mungkin ini sudah umum, tapi percayalah  pemakaian teratur minyak kelapa akan membuat rambut anda hitam, subur dan bervolume. cara membuatnya pun sangat mudah. pertama pilih kelapa tua, parut dan peras santannya. lalu santan kelapa tadi di sangrai  di atas api sedang, tunggu sampai muncul minyaknya. jika minyak kelapa sudah dingin, usap ke seluruh rambut merata sambil di pijat-pijat. kemudian biarkan selama 30 menit. lalu bilas hingga bersih.

2.Lidah Buaya 

 
lidah buaya adalah tanaman yang paling berkhasiat untuk menghaluskan rambut. jika anda menggunakan lidah buaya 2x seminggu secara teratur maka rambut sehalus sutera ala model iklan sampo pasti anda dapatkan. cukup balurkan daging lidah buaya secara merata ke kulit kepala dan rambut. tunggu sampai kering lalu bilas.

 3. Madu
 


   madu dapat dipakai untuk mengilatkan rambut. cukup usapkan madu ke rambut anda, diamkan dan bilas.

4. Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe. Sebelum keramas, usapkan perasan jeruk nipis pada kulit kepala yang berketombe diamkan selama 15 menit kemudian keramas. (jangan terlalu banyak karena rasanya akan sangat perih)

5. Ampas Teh 


ampas teh yang belum terkena gula diendapkan selama 1 malam. kemudian balurkan pada rambut. berguna untuk menghitamkan rambut.

6. Pola Hidup Sehat 



sebenarnya ini adalah yang paling penting, karena tubuh yang sehatlah yang memancarkan keindahan bukan? apalagi rambut adalah penanda kesehatan. banyak olahraga, tidur berkualitas, kurangi stress dan makan- makanan bergizi terutama makanan yang mengandung vit A dan vit E.


No comments:

Post a Comment