Wednesday 5 October 2011

Kepribadian ESTJ

o cinta berarti membuka diri untuk negatif serta positif - kesedihan, kesedihan kekecewaan, dan serta sukacita, kepuasan, dan intensitas kesadaran kita tidak tahu adalah mungkin dilakukan sebelumnya. "- Rollo May

Ketika sebuah ESTJ mengatakan "aku lakukan", Anda dapat bertaruh bahwa mereka akan mengajukan sejumlah besar usaha dan energi ke dalam memenuhi komitmen mereka untuk hubungan. Mereka mencari stabilitas dan keamanan dalam hidup mereka, dan sekali mereka telah membuat komitmen, itu adalah seumur hidup dan tak dapat diubah. Mereka membawa bersama mereka ke dalam hubungan yang bersifat kuat dan diandalkan, yang berorientasi pada tradisi dan keamanan. Mereka adalah orang yang sangat energik, yang sepertinya tidak pernah kehilangan energi mereka saat melakukan tugas dan memenuhi kewajiban.

ESTJs biasanya merasa sangat kuat bahwa mereka benar dan bahwa jika semua orang lain yang akan mendengarkan dengan cermat apa ESTJ yang dikatakan, maka mereka akan memahami cara hal-hal yang sebenarnya, dan dunia akan menjadi tempat yang lebih baik. Seperti yang kuat, citra diri-percaya diri merupakan aset dalam banyak hal, tetapi juga dapat menjadi sebuah halangan dalam hubungan interpersonal yang dekat, jika pasangan yang ESTJ yang tidak merasa dihargai atas kontribusi mereka sebagai seorang individu. Ini adalah perangkap potensial untuk ESTJs, yang harus berusaha untuk menyadari kenyataan bahwa orang lain memiliki hal-hal untuk menawarkan, bahkan jika mereka tidak persis mengikuti cara ESTJ dari berpikir. Jika tidak mungkin untuk melakukan ini pada skala yang lebih besar, ESTJ mungkin harus fokus pada daerah ini sehubungan dengan kontribusi pasangan mereka.

Seksual, ESTJ kemungkinan akan kuat, antusias, dan atletis. Mereka akan cenderung tradisional, dan mengharapkan pertemuan seksual secara relatif dijadwalkan. Mereka cenderung untuk mendekati keintiman sebagai pengalaman fisik kedekatan, bukan sebagai kesempatan untuk mengekspresikan dan menerima ungkapan cinta dan kasih sayang. Para ESTJ mungkin akan harus bekerja pada mengingat untuk mengekspresikan perasaan mereka secara verbal, tetapi apresiasi pasangan mereka akan membuatnya bernilai baik bagi mereka yang melakukannya.

Dalam banyak hal, ESTJs yang Wali dan pelindung oleh alam. Mereka menikmati perisai dan melindungi keluarga mereka, dan biasanya cukup baik. Pasangan mereka akan menghargai dan menikmati manfaat dari upaya ESTJ dalam hal ini, tetapi mereka juga mungkin membenci aspek yang lebih mengendalikan kepribadian ESTJ, yang sejalan dengan keinginan kuat mereka untuk melindungi mereka cintai-yang. Para ESTJ dapat mempertimbangkan bahwa adalah tugas mereka untuk mengajar pasangan mereka bagaimana harus bersikap atau apa untuk mengambil sikap dalam situasi tertentu, yang mungkin tidak dihargai.

Sebaliknya, ESTJ bebas memberikan persetujuan dan penegasan ketika mereka bahagia atau terkesan dengan perilaku pasangan mereka. Apakah positif atau negatif, ekspresi ESTJ yang dapat diambil pada nilai nominal, karena orang-orang sangat jujur ​​dan terus terang tentang bagaimana merasa.

ESTJs menikmati menghabiskan waktu bersosialisasi dengan orang lain, dan cenderung kuat keinginan bahwa pasangan mereka juga mengambil bagian dalam kegiatan sosial. Mereka terutama tertarik dalam setiap acara yang berhubungan dengan keluarga, pekerjaan, atau organisasi yang ESTJ adalah bagian dari. Karena mereka adalah makhluk sosial, mereka cenderung untuk membawa penekanan pada sosialisasi untuk hubungan itu - tetapi hanya setelah semua pekerjaan mereka dilakukan.

ESTJs tidak alami selaras dengan apa yang orang lain rasakan, dan mereka bahkan mungkin cenderung sangat tidak peduli, dalam hal. Hal ini dapat menyebabkan masalah dengan pasangan yang memiliki preferensi Merasa, yang mungkin merasa sakit hati atau diabaikan oleh ESTJ. Jika perasaan ini menunjukkan kepada ESTJ sebagai dinamis penting dari hubungan, bukan memendam internal oleh peraba tersebut, ESTJ cenderung berusaha menjadi lebih menyadari perasaan pasangan mereka dan emosi.

Para ESTJ dengan senang hati melakukan tugas mereka dalam kehidupan, dan ingin dihargai untuk melakukannya. Ini adalah hadiah terbesar yang pasangan mereka dapat memberi mereka - syukur.

Meskipun dua individu yang dikembangkan dari jenis apa pun dapat menikmati hubungan yang sehat, mitra alami ESTJ itu adalah ISTP, atau INTP tersebut. Fungsi dominan ESTJ dari Berpikir Extraverted yang terbaik adalah cocok dengan seseorang yang dominan fungsi Berpikir Introvert. Kombinasi ESTJ / ISTP adalah kesepakatan karena juga berbagi cara Penginderaan memahami dunia, tetapi kombinasi ESTJ / INTP juga cukup baik. Bagaimana kita sampai pada ini?
lihat juga Kepribadian INTJ

No comments:

Post a Comment