Wednesday 5 October 2011

Kepribadian ENTJ

"Untuk mencintai berarti membuka diri untuk negatif serta positif - kesedihan, kesedihan kekecewaan, dan serta sukacita, kepuasan, dan intensitas kesadaran kita tidak tahu adalah mungkin dilakukan sebelumnya." - Rollo May

ENTJs membuat agresif, mitra yang antusias mengambil komitmen mereka sangat serius. Seperti pada aspek lain dari kehidupan mereka, mereka ingin menjadi pemimpin dalam hubungan, dan mengambil tanggung jawab untuk membuat sesuatu bekerja. Ini adalah pemimpin kreatif, dan cenderung memiliki hubungan yang mempromosikan pertumbuhan konstan dan belajar. Karena mereka terus-menerus memindai lingkungan untuk ide-ide baru dan hal yang perlu belajar, ENTJ mungkin sering mendefinisikan kembali "aturan" hubungan, meskipun komitmen mereka tetap konstan. Jika itu menjadi sangat jelas bagi mereka bahwa hubungan tidak lagi menawarkan kesempatan untuk pertumbuhan atau belajar, ENTJ akan meninggalkan situasi, dan tidak melihat ke belakang.

ENTJs biasanya sangat sukses dalam karier mereka, dan biasanya sangat baik dengan uang. Hal ini membantu dalam bahwa hal itu mungkin menghapus banyak konflik yang pasangan menghasilkan lebih dari masalah uang, tapi mungkin menjadi masalah jika ENTJ terlalu banyak workaholic untuk menghabiskan waktu pada pertumbuhan dan perkembangan hubungan.

The ENTJ tidak alami di-tune dengan perasaan dan emosi pasangan mereka. ENTJs yang membiarkan diri mereka waktu untuk menyendiri, dan mengembangkan "perasaan" introspektif sisi kodrat mereka, akan umumnya "lembut" individu, yang lebih menyadari kebutuhan emosional pasangan mereka. Namun, kesadaran ini hampir selalu upaya sadar pada bagian dari ENTJ, daripada karakteristik alami. ENTJs yang tidak membuat usaha untuk menyadari orang lain, dan untuk nilai perasaan dan pendapat mereka, dapat menemukan diri mereka dalam hubungan yang tidak seimbang, di mana komunikasi nyata tidak terjadi. Situasi semacam ini menyajikan pedang bermata dua ke ENTJ. Mereka ingin bertanggung jawab, tetapi jika mereka menjadi begitu banyak biaya untuk menahan pasangan mereka, mereka akhirnya akan menjadi bosan dengan hubungan.

Seksual, yang ENTJ adalah kuat, imajinatif dan antusias. Insting alami mereka untuk memimpin akan terlihat di arena serta daerah lain dari kehidupan, dan mereka akan memimpin pasangan mereka pada petualangan bercinta kreatif, di mana fokusnya adalah pada saling belajar dan berbagi kasih sayang. Mereka cenderung untuk mengharapkan seks secara relatif dijadwalkan.

Para ENTJ biasanya tidak memiliki masalah dengan kepercayaan diri dan tidak terlalu emosional membutuhkan. Meskipun mereka menikmati diberitahu bahwa mereka dicintai dan dihargai, mereka tidak perlu mendengar jenis avowals sesering jenis paling lainnya. Jika mereka bermitra dengan jenis Merasa, mereka mungkin tidak mungkin untuk memenuhi kebutuhan pasangan mereka untuk kata-kata intim tanpa upaya sadar. Bahkan dengan usaha, ENTJ mungkin memiliki masalah menyadari kebutuhan emosional lain, dan mereka kemungkinan besar tidak akan mengerti kebutuhan tersebut bahkan jika mereka sadar dari mereka.

ENTJs pendekatan konflik sebagai kesempatan untuk pertumbuhan dan pembelajaran. Ini adalah pandangan yang sangat sehat secara umum, tetapi mungkin menjadi masalah dalam hubungan dekat dengan tipe Merasa. Individu dengan preferensi Merasa umumnya membenci konflik dan kritik, dan menghindari itu sebagai salah satu akan menghindari ular yang mematikan. Kecenderungan ENTJs akan konfrontatif mungkin sangat mengancam orang dengan preferensi Merasa - terutama jika mereka adalah pasangan intim dari ENTJ. Sebuah ENTJ yang memiliki sisi Merasa berkembang dengan baik dapat bekerja dengan baik dengan pasangan dengan preferensi Merasa. Jika tidak, ENTJs mungkin akan memiliki hubungan intim yang paling sukses dengan jenis yang lebih memilih proses Berpikir secara alami, atau yang tidak sangat kuat pada preferensi Merasa.

Secara umum, ENTJ memiliki banyak untuk menawarkan kepada hubungan intim mereka. Mereka berdedikasi dan antusias, dan bersedia mengajukan banyak upaya untuk membuat sesuatu bekerja keluar. Mereka mengambil tanggung jawab dan akuntabilitas, dan mengharapkan untuk bertanggung jawab. Hubungan mereka akan menjadi salah satu didasarkan pada saling menghormati, pertumbuhan konstan dan pembangunan.

Meskipun dua individu yang dikembangkan dari jenis apa pun dapat menikmati hubungan yang sehat, mitra alami ENTJ ini adalah INTP, atau ISTP tersebut. Fungsi dominan AN ENTJ dari Berpikir Extraverted yang terbaik-cocok dengan jenis kepribadian yang dominanted oleh Berpikir Introvert. Pertandingan ENTJ / INTP sangat ideal, karena juga saham cara intuitif umum memandang dunia, tetapi pertandingan ENTJ / ISTP juga sangat baik. Bagaimana kita sampai pada ini?

No comments:

Post a Comment