Wednesday, 5 October 2011

HUBUNGAN INTP DENGAN KEPRIBADIAN LAIN

"MENCINTAI BERARTI MEMBUKA DIRI DARI HAL YANG BAIK MAUPUN BURUK,KESEDIHAN,KEKECEWAAN,SERTA SUKACITA DAN KEPUASAN JUGA INTENSITAS KESADARAN YANG TIDAK KITA KETAHUI KELANJUTANNYA"

INTP DALAM BERHUBUnGAN SANGAT SETIA DAN INTIM.MEREKA MENGAMBIL SUMPAH DAN KOMITMEN SETIA.MEREKA ORANG YANG SEDERHAnA DALAM HIDUP MEREKA DAN TIDAK MEMINTA HAL YANG SULIT PADA PASANGAN MEREKA.Mereka ingin menjaga kompleksitas dunia eksternal mereka SECARA minimum, sehingga mereka dapat memfokuskan kekuatan otak mereka bekerja melalui teori-teori mereka secara internal. Hal ini membuat mereka sangat lurus-maju, pecinta yang jujur, dengan cinta yang cukup murni dalam sifatnya yang sederhana, tidak rumit.
Meskipun mereka memilih untuk menjaga hal-hal lurus ke depan dalam hubungan mereka, ini tidak berarti bahwa INTP tersebut tidak memiliki kedalaman perasaan atau gairah. INTP adalah orang yang sangat kreatif, yang memiliki imajinasi yang jelas. Mereka bisa menjadi sangat bersemangat dan bergairah tentang hubungan cinta mereka. Kadang-kadang, mereka memiliki masalah mendamaikan visi menarik dari dunia internal mereka dengan aktualitas keadaan eksternal mereka.

Wilayah terbesar perselisihan potensial dalam suatu hubungan intim INTP adalah kelambatan mereka dalam memahami dan memenuhi kebutuhan emosional pasangan mereka. INTP mungkin sangat didedikasikan untuk hubungan, dan sangat cinta dengan pasangan mereka, tetapi mungkin tidak memiliki pemahaman tentang kehidupan emosional pasangan mereka, dan tidak dapat mengekspresikan perasaan mereka sendiri dengan baik. Ketika INTP tersebut mengekspresikan diri, itu mungkin dalam cara mereka sendiri pada waktu mereka sendiri, bukan sebagai tanggapan terhadap kebutuhan pasangan mereka. Jika ini merupakan masalah yang telah menyebabkan masalah serius dalam suatu hubungan, INTP harus bekerja untuk menjadi lebih menyadari perasaan pasangannya, dan pasangan mereka harus bekerja pada tidak membutuhkan afirmasi positif eksplisit untuk merasa dicintai oleh INTP tersebut.

INTPs tidak suka berurusan dengan komplikasi berantakan, seperti konflik interpersonal, dan sehingga mereka dapat jatuh ke dalam kebiasaan mengabaikan konflik ketika itu terjadi. Jika mereka merasa mereka harus menghadapi konflik, mereka cenderung untuk mendekatinya dari perspektif analitis. Hal ini dapat memperburuk situasi konflik, jika pasangan mereka hanya ingin merasa bahwa mereka didukung dan dicintai. Kebanyakan orang (khususnya mereka dengan preferensi Merasa) hanya ingin didorong, menegaskan dan mendukung ketika mereka marah. INTP harus berlatih memenuhi kebutuhan-kebutuhan dalam situasi konflik.

Meskipun dua individu yang dikembangkan dari jenis apa pun dapat menikmati hubungan yang sehat, pasangan alami INTP itu adalah ENTJ, atau ESTJ. Fungsi dominan INTP dari Berpikir Introvert yang terbaik adalah cocok dengan pasangan yang kepribadian yang didominasi oleh Berpikir Extraverted. Pertandingan INTP / ENTJ sangat ideal, karena jenis ini bersama Intuisi sebagai cara umum memahami dunia, tetapi INTP / ESTJ juga cocok.

No comments:

Post a Comment