Tuesday 4 October 2011

INTP DAN KEPRIBADIANNYA

TUJUAN HIDUP UTAMA INTP ADALAH HAL-HAL RASIONAL DAN LOGIS SEMENTARA TUJUAN SEKUNDERNYA ADALAH INTUISI DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN


INTP adalah seorang teoretis. Mereka akan memndang apakah segala sesuatu dapat diubah atau diperbaiki. Mereka hidup dalam pikirannya sendiri, memiliki kemampuan untuk menganalisis masalah-masalah sulit, mengidentifikasi pola, dan penjelasan logis. Mereka adalah "profesor linglung", yang sangat menghargai kecerdasan dan kemampuan untuk menerapkan logika untuk teori untuk menemukan solusi. Mereka biasanya sangat didorong untuk mengubah masalah ke dalam penjelasan logis, sebagian besar hidup mereka ADA didalam kepala mereka sendiri, dan tidak dapat menempatkan sebagai pentingnya banyak atau nilai pada dunia luar. Dorongan alami mereka untuk mengubah teori menjadi pemahaman kongkrit dapat berubah menjadi perasaan tanggung jawab pribadi untuk memecahkan masalah teoritis, dan membantu masyarakat bergerak menuju pemahaman yang lebih tinggi.

INTP menilai pengetahuan di atas segalanya. Pikiran mereka terus bekerja untuk menghasilkan teori-teori baru, atau untuk membuktikan atau menyangkal teori yang ada. Mereka mendekati masalah dan teori-teori dengan antusiasme dan sikap skeptis, mengabaikan aturan yang ada dan pendapat dan menentukan pendekatan mereka sendiri sebagai pemecahan. Mereka mencari pola dan penjelasan logis untuk apa pun yang menarik bagi mereka. Mereka biasanya sangat cerah, dan mampu secara obyektif kritis dalam analisis mereka. Mereka mencintai ide-ide baru, dan menjadi sangat gembira atas abstraksi dan teori. Mereka suka mendiskusikan konsep-konsep ini dengan orang lain. Mereka mungkin tampak "melamun" dan jauh kepada orang lain, karena mereka menghabiskan banyak waktu merenung dalam pikiran mereka atas teori-teori. Mereka benci untuk bekerja pada hal-hal rutin - mereka akan lebih memilih untuk membangun solusi teoritis yang kompleks, dan meninggalkan pelaksanaan sistem untuk orang lain. Mereka sangat tertarik dalam teori, dan akan mengajukan sejumlah besar waktu dan energi dalam menemukan solusi untuk masalah dengan telah menggelitik minat mereka.

INTP tidak suka untuk memimpin atau mengendalikan orang. Mereka sangat toleran dan fleksibel dalam kebanyakan situasi, kecuali salah satu dari keyakinan mereka dipegang teguh telah dilanggar atau ditantang, dalam hal ini mereka dapat mengambil sikap yang sangat kaku. INTP ini mungkin akan sangat malu ketika datang untuk bertemu orang baru. Di sisi lain, INTP sangat percaya diri dan suka berteman sekitar orang yang mereka kenal baik, atau ketika membahas teori-teori yang mereka sepenuhnya memahami.

INTP tidak memiliki pemahaman atau nilai keputusan yang dibuat berdasarkan subjektivitas pribadi atau perasaan. Mereka terus berjuang untuk mencapai kesimpulan logis untuk masalah, dan tidak mengerti pentingnya atau relevansi penerapan pertimbangan emosional subjektif keputusan. Untuk alasan ini, INTP biasanya tidak diset dengan bagaimana orang merasa, dan tidak alami baik-equiped untuk memenuhi kebutuhan emosional orang lain.

INTP mungkin memiliki masalah dengan membesarkan diri dan pemberontakan sosial, yang akan mengganggu potensi kreatif mereka. sisi Merasa mereka adalah sifat mereka kurang berkembang, INTP mungkin mengalami kesulitan memberikan kehangatan dan dukungan yang kadang-kadang diperlukan dalam hubungan intim. Jika INTP tidak menyadari nilai memperhatikan perasaan orang lain, ia atau dia mungkin menjadi terlalu kritis dan kasar dengan orang lain. Jika INTP tidak dapat menemukan tempat untuk dirinya sendiri yang mendukung penggunaan kemampuan terkuat mereka, mereka mungkin menjadi umumnya negatif dan sinis. Jika INTP belum mengembangkan sisi mereka Penginderaan cukup, mereka mungkin menjadi tidak menyadari lingkungan mereka, dan menunjukkan kelemahan dalam melakukan tugas-tugas pemeliharaan, seperti membayar tagihan, dan ganti tepat.

Untuk INTP, adalah sangat penting bahwa ide-ide dan fakta-fakta yang diungkapkan dengan benar dan ringkas. Mereka cenderung untuk mengekspresikan diri mereka dalam apa yang mereka yakini sebagai kebenaran mutlak. Kadang-kadang, juga mereka berpikir-out pemahaman dari sebuah ide tidak mudah dimengerti oleh orang lain, tetapi INTP tidak alami cenderung untuk menyesuaikan kebenaran sehingga untuk menjelaskan hal itu dalam cara yang dimengerti orang lain. INTP mungkin rentan terhadap meninggalkan proyek setelah mereka telah menemukan jawabannya, bergerak ke hal berikutnya. Sangat penting bahwa tempat INTP pada mengekspresikan pentingnya teori mereka dikembangkan dengan cara yang dimengerti. Pada akhirnya, penemuan menakjubkan berarti apa-apa jika Anda adalah satu-satunya orang yang memahaminya.

INTP biasanya sangat independen, tidak konvensional, dan original. Mereka tidak mungkin untuk menempatkan nilai lebih pada tujuan tradisional seperti popularitas dan keamanan. Mereka biasanya memiliki karakter yang kompleks, dan mungkin cenderung gelisah dan temperamental. Mereka sangat cerdik, dan memiliki pola pikir konvensional yang memungkinkan mereka untuk menganalisis ide-ide dalam cara-cara baru. Akibatnya, banyak terobosan ilmiah di dunia telah dibuat oleh INTP tersebut.

INTP adalah yang terbaik di bila ia dapat bekerja pada teori-teorinya secara independen. Ketika diberi lingkungan yang mendukung jenius kreatif dan eksentrisitas mungkin, INTP dapat mencapai hal-hal yang benar-benar luar biasa. Ini adalah pelopor dari pikiran baru dalam masyarakat kita.

orang dengan kepribadian INTP Albert Einstein, Preferensi Jung fungsional pemesanan:

Dominan: introvert Berpikir
Bantu: Extraverted Intuisi
Tersier: Introvert Sensing
Inferior: Merasa Extrave
lihat juga
Kepribadian INTJ
Kepribaadian ESTJ
Kepribadian ENTJ

No comments:

Post a Comment