Sunday 26 April 2015

Kepribadian INTJ (Introvert iNtuitive Thinking Judging)

Kepribadian INTJ (Introvert iNtuitive Thinking Judging)

Tidak ada yang bisa menghentikannya mewujudkan impian

Dengan sifat haus akan ilmu yang ditunjukkan sepanjang hidupnya, seorang INTJ kadang dijuluki sebagai kutu buku semasa kecil. walaupun hal ini mungkin dimaksudkan sebagai ejekan dari teman sebaya tetapi,sebnarnya mereka lebih dari itu bahkan yang lebih membanggakannya lagi, mereka penuh dengan ilmu pengetahuan. Seorang INTJ menikmati saat mereka membagikan pengetahuannya, dan bangga akan ilmu yang mereka tekuni. Tapi bawaan dari sifat Intuitif dan Judging (penilai), membuat mereka lebih memilih untuk merancang dan mewujudkan impian hebat dalam bidangnya dibandingkan memberikan pendapat pada hal menganggu seperti gosip.

Kebalikan dari kebanyakan pengamat, INTJ dapat hidup dari sorotan penyangkalan yang tidak pernah membuat kesan baik (atau setidaknya pandangan rasional).Contoh, kebanyakan INTJ memiliki sifat idealis dan bersikap sinis, seorang yang mustahil membuat masalah. Tapi ini disebabkan INTJ cenderung untuk percaya pada usaha, kecerdasan, dan pertimbangannya, dan tidak ada yang mustahil, walaupun begitu disaat bersamaan mereka menganggap orang – orang lain terlalu malas, dan berwawasan sempit untuk mewujudkan hasil yang hebat.

Memang pandangan sinis dari realita tidak membuat berhenti mewujudkan mimpi ataupun kepercayaan relevan mereka.

INTJ dikenal dari minat mereka untuk bergerak melewati hidup dengan tegar bagaikan papan catur raksasa, penuh taktik, strategi dan pertimbangan. Terus menerus mengarahkan orang disekitar mereka serta mengambil control situasi ketika mereka diberi kebebasan penuh. Ini tidak berarti bahwa INTJ bertindak tanpa hati nurani, tapi bagi kebanyakan tipe Feeling (perasaan), INTJ tidak suka memperlihatkan tindakan emosional seperti mereka, inilah kenapa banyak tokoh fiksi pahlawan super digambarkan sebagai tipe INTJ.

No comments:

Post a Comment