Tuesday 12 May 2015

Let Me In (Realiy show yang membuat anda ingin operasi plastik)


Korea selatan emang terkenal dengan budaya operasi plastiknya. Mempermak wajah dengan bantuan pisau bedah sudah menjadi hal yang lumrah. bahkan tak jarang orangtua memberikan voucher operasi plastik kepada anaknya sebagai hadiah kelulusan. Hal ini disebabkan kecantikan/ketampanan menjadi tolak ukur kesuksesan seseorang dalam dunia pekerjaan, sosial terutama percintaan.

tidak hanya sampai disitu bahkan stasiun televisi nasional disana membuat reality show "Let Me In" yang memberikan pelayanan operasi plastik untuk pesertanya. Rata-rata pesertanya adalah orang yang mengalami gangguan medis pada bagian wajah seperti gigi busuk, kelainan rahang bawah dan cacat sejak lahir. Tapi tak jarang alasan pesertanya adalah masalah psikologis seperti selalu dibandingkan dengan saudaranya yang cantik, sang ayah yang membencinya karena memiliki wajah mirip ibunya(?), atau dibully karena memiliki perut berlipat.

acara ini dimulai dengan kilas kehidupan 2 orang calon peserta operasi opelastiknya. kita bakal diajak melihat kehidupan sehari-hari anggotanya yang sulit karena "kekurangan fisiknya". masing-masing peserta akan diberikan julukan yang sadis kayak putri dari negeri sampah, si gigi busuk, itik buruk rupa dll. entah didramatisasi atau kenyataan tapi cerita yang ditonjolkan memang mengerikan.

pada beberapa episode, diceritakan bahwa Let me in mencari calon peserta dengan membuka audisi. Disana calon peserta akan dilihat keadaan fisiknya dan menceritakan penderitaan yang dialaminya didepan juri.

kabar baiknya let me in sekarang tidak hanya diadakan di Korea Selatan, tetapi merambah ke negara lain seperti Amerika, China dan Thailand. Gimana kalau ada di Indonesia? anda berminat?

Terlepas dari kontroversinya program ini memang memberikan manfaat bagi yang membutuhkannya. Para peserta yang mendapat operasi gratis mendadak menjadi terkenal dan tak jarang didapuk menjadi model.

Berikut wipuca sajikan para peserta "Let Me In" yang akan membuat agan tercengang


10 comments:

  1. Iya seandainya ada di indonesia......saya cowk ber umur 33 th belum punya pacar sampai umur ini......saya berbadn ngendut kulit hitam........bau badan......

    ReplyDelete
  2. Bisa kah saya daftar ke let me in......klw saya bekerja di buli ngendut dn bau badan.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gendut ya diet bau badan mah kringet lu tong berlebih lebih. Gmana bisa oprasi plastik kringet

      Delete
  3. Iya seandainya ada di indonesia......saya cowk ber umur 33 th belum punya pacar sampai umur ini......saya berbadn ngendut kulit hitam........bau badan......

    ReplyDelete
  4. Saya mau banget, bahkan saya rela pergi ke Thailand hanya untuk mengikuti acara let me in,, please ����

    ReplyDelete
  5. Cara mengikuti nya gimana cara daftar nya

    ReplyDelete
  6. Saya ingin mendaftarkan diri ..karena saya banyak di kecewakan suami dan teman2 nya ...banyak alasan yg tidak bisa cara cerita disini ...hingga sy nekat untuk merubah diri.mksih

    ReplyDelete
  7. Saya juga pingin mengikuti let me in korea. Jika ada di indonesia. Saya merasa minder & tak percaya diri dengan penampilan saya miliki.zaman sekarang orang menilai dulu dari fisik nya, min. Bukan hati nya. Penampilanku saat ini tidaklah menarik.. untuk kenalan & kencan aj aku gak pernah ngerasain. Saya sadar diri bahwa aq jelek. Min kasih tau cara untuk ikutan acara ini "" karna saya tidak ada biaya. Pliss aku pingiiiin merubahnya....

    ReplyDelete
  8. Saya pingin banget .. saya perempuan ukur 18 tahun sering d bully tidak ounya tmn dan d asinhkn karena saya memiliki hidung yg sangat besar dan bibir sngt tbal ..sy jg sering mrasa sakit hati karena d tinggl psngn karena k adaan saya

    ReplyDelete